Sinustis – infeksi pada sinus

Infeksi sinus disebabkan oleh infeksi mikroorganisme patogen dari (virus, bakteri, atau jamur), yang tumbuh di dalam sinus dan menyebabkan penyumbatan intermiten dari ostium sinus.

Kebanyakan orang tidak menularkan infeksi sinus; kebanyakan dokter setuju bahwa kecuali untuk kasus yang jarang, infeksi sinus tidak menular, tapi muncul dari terutama virus dan bakteri yang, secara kebetulan, orang yang mencemari sinus mendukung proliferasi mereka karena ringan, dan jarang, utama kelainan pada jaringan sinus seseorang (misalnya, pembengkakan, peradangan, produksi lendir yang abnormal, dan jarang, trauma wajah atau hidung).

Sinusitis adalah peradangan pada rongga udara dalam bagian-bagian dari hidung. Sinusitis dapat disebabkan oleh infeksi, tetapi juga dapat disebabkan oleh alergi dan iritasi kimia atau partikel dari sinus.

Sinusitis dapat diklasifikasikan dalam beberapa cara seperti infeksi sinus akut, subakut infeksi sinus, infeksi sinus kronis, sinusitis terinfeksi, dan tidak menular sinusitis.

Sinus gejala infeksi sinus termasuk sakit kepala, nyeri wajah, tekanan atau nyeri pada sinus, demam, drainase berawan berubah warna, dan rasa hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan batuk.

Infeksi bakteri pada sinus dicurigai bila nyeri wajah, nanah seperti nasal discharge, dan gejala yang berlangsung selama lebih dari seminggu dan tidak menanggapi over-the-counter obat hidung.

Infeksi sinus umumnya didiagnosis berdasarkan riwayat pasien dan pemeriksaan fisik oleh seorang praktisi perawatan kesehatan.

Sinusitis bakteri biasanya diobati dengan terapi antibiotik.

Pengobatan dini sinusitis alergi dapat mencegah infeksi sekunder bakteri sinus.

Home remedies untuk infeksi sinus termasuk obat OTC seperti Tylenol, dekongestan, dan mucolytics. Irigasi hidung dapat dicapai dengan Neti pot atau bilas kit (hidung bidet).

Infeksi jamur yang jarang dari sinus (misalnya, zygomycosis) merupakan keadaan darurat medis.

Komplikasi dari infeksi sinus yang mungkin berkembang adalah meningitis, abses otak, osteomielitis, dan selulitis orbital.

Tidak ada vaksin yang tersedia untuk mencegah jamur infeksi sinus jamur.

Apa itu sinus?

Sinus adalah, berongga berisi udara rongga. Untuk tujuan pasal ini, sinus akan disebut orang rongga berongga yang dalam tengkorak dan terhubung ke saluran napas hidung dengan lubang sempit dalam tulang (ostium). Biasanya semua terbuka untuk jalan napas hidung melalui ostium suatu. Manusia memiliki empat pasang dari setiap rongga disebut sebagai:

sinus frontalis (di dahi),

sinus maksilaris (di belakang pipi),

sinus ethmoid (antara mata), dan

sinus sphenoid (yang mendalam di balik ethmoid).

Pasangan empat sinus yang sering digambarkan sebagai sebuah unit dan disebut “sinus paranasal.” Sel-sel dari lapisan dalam sinus setiap sel mensekresi lendir, sel epitel dan beberapa sel yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh (makrofag, limfosit, dan eosinofil).

Fungsi sinus termasuk pelembab dan pemanasan udara terinspirasi, insulasi struktur di sekitarnya (mata, saraf), meningkatkan resonansi suara, dan sebagai buffer terhadap trauma wajah. Sinus menurunkan berat tengkorak

Apa yang dimaksud dengan infeksi sinus?

Sebuah infeksi sinus terjadi ketika mikroorganisme patogen (virus, bakteri, atau jamur) tumbuh di dalam sinus dan menyebabkan penyumbatan intermiten dari ostium sinus. Drainase lendir dan nanah sering terjadi ketika penyumbatan adalah lega. Drainase biasanya pergi dari saluran hidung ke tenggorokan atau keluar lubang hidung. Infeksi tersebut juga menyebabkan peradangan (masuknya sel-sel kekebalan tubuh dan pembengkakan pada jaringan sinus) dari satu atau lebih sinus. Hal ini dapat untuk memblokir bukaan sinus dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Peradangan pada rongga udara dalam bagian-bagian dari hidung (sinus paranasal) disebut sebagai sinusitis. Sinusitis dapat disebabkan oleh infeksi, tetapi juga dapat disebabkan oleh alergi dan iritasi sinus.

Sinusitis adalah salah satu kondisi yang lebih umum yang dapat menimpa orang sepanjang hidup mereka. Sinusitis biasanya terjadi ketika serbuk sari lingkungan mengiritasi saluran hidung, seperti dengan demam. Sinusitis juga dapat hasil dari iritasi, seperti bahan kimia atau penggunaan dan / atau penyalahgunaan over-thecounter (OTC) semprot hidung, dan zat-zat ilegal yang mungkin mendengus melalui hidung. Sekitar 30 juta orang dewasa memiliki “sinusitis.

2011 adalah tahun yang infeksi sinus semakin jauh berbaring pers sebagai infeksi sinus telah dilaporkan dalam beberapa tokoh olahraga basket dan bisbol. Infeksi sinus telah dilaporkan untuk mengubah kemampuan atlet untuk bermain pada kinerja puncak mereka. Satu muda (18yr tua) pemain bisbol profesional dilaporkan meninggal dari infeksi sinus bakteri yang menyebar ke otaknya. Juga, korban trauma sekitar 15 dari bencana tornado Mei di Joplin, Missouri mengembangkan infeksi jamur yang jarang terlihat (beberapa dari mereka pada sinus).

baca juga Apa yang menyebabkan infeksi sinus?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.